SELAMAT DATANG DI WEBLOG TERAPI TOA (Treatment Of Anaerobic) & HERBAL ADEM ATI JEMBER, Asuhan Bpk. dr. Sofan & Rizki JS. HP. +6282-301433410 # Konsultasi Penyembuhan Melayani Konsultasi Pengobatan ONLINE -

Kamis, 03 Desember 2015

Sang Guru Pencipta TOA



Pra Kata Sang Guru TOA

 H. Rizki Joko Sukmono, SH

SEMAKIN hari semakin banyak orang yang memburu hal-hal yang berbau Spiritual dalam rangka mencari jati diri guna menghadapi permasalahan hidup yang multidimensional dan persaingan usaha yang semakin kompleks. Munculnya penyakit orang sekarang bermula karena banyaknya dari mereka kehilangan keyakinan diri yang berakibat mengalami suatu tekanan psikologis atau Stres.

                Belajar Ilmu Pernapasan ‘TOA’ bermanfaat untuk mengurangi stres dan melawan serangkaian penyakit, baik penyakit fisik maupun mental. Seni penenangan diri ini sebenarnya telah dipraktekkan orang-orang timur sejak ribuan tahun dan merupakan bagian integral dari banyak budaya orang Asia, yang kini telah dipopulerkan menjadi sebuah ilmu pengetahuan.


                Terapi Olah Raga Anaerobik yang kami asuh ini, merupakan 'terapi kognitif yang berdasarkan pemusatan pikiran yang dibentuk melalui praktek Gerakan Senam/Jurus, Pernapasan dan Konsentrasi, yang merupakan sebuah kombinasi dari ‘meditasi gerak’ dan terapi kognitif yang semakin menanjak popularitasnya sebagai cara untuk mendapatkan kesehatan dan membentuk kepribadian yang baik [Character Building].

                Metode yang dirancang khusus untuk menyelami manfaat Terapi Olah raga Anaerobic telah menunjukkan membantu menyembuhkan penyakit jantung, mengurangi rasa sakit, memperlambat proses penuaan, mengurangi tekanan darah, melawan inflamasi, mengurangi kecemasan, dan mengendalikan penyakit astma. Pada level psikologis, ‘Toa’ membantu membangkitkan pikiran positif dan mengembangkan kesabaran dan pemahaman, serta membantu membangkitkan kesadaran tertinggi.

                Pernapasan yang dilakukan dengan halus & lambat (slow) dalam latihan pernapasan bisa memantapkan detak jantung, memperendah tekanan darah dan menggeser aktifitas dari yang berhubungan dengan bicara, membuat pertimbangan dan akal sehat, ke sisi yang lebih intuitif. Penelitian juga telah menemukan bahwa latihan pernapasan dapat mengurangi produksi hormon stres seperti kortisol dan meningkatkan produksi neurotransmitters yang membantu kita merasa bahagia dan rileks.

                Program latihan TOA dengan menggunakan pernapasan halus ini, merupakan bentuk latihan pengolahan jiwa, yang meggerakkan semua kegiatan kognitif dan fisik sekaligus. Hal tersebut dapat menghidupkan kecerdasan spiritual yang secara otomatis akan menghasilkan kecerdasan emosional dan kecerdasan intelegen. Kalau seseorang memperdalam cara melihat dan mengamati sisi keindahan, kekuatan atau keistimewaan lainnya yang dimiliki sesuatu, maka seseorang tersebut telah berpindah dari pengetahuan menuju kepada rasa tingkat kekaguman dan fase ini merupakan tempat bergejolaknya perasaan. Dengan perasaan inilah yang menggeser pada bentuk tingkat kekhusyu'an yang terfokus, sehingga tingkat puncaknya adalah merasakan kehadiran Tuhan dan sifat-sifatnya. Inilah yang disebut dengan ”luminescens”, yakni Pencerahan Spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar