SELAMAT DATANG DI WEBLOG TERAPI TOA (Treatment Of Anaerobic) & HERBAL ADEM ATI JEMBER, Asuhan Bpk. dr. Sofan & Rizki JS. HP. +6282-301433410 # Konsultasi Penyembuhan Melayani Konsultasi Pengobatan ONLINE -

Kamis, 03 Desember 2015

Model TOA (Napas Gerak)



PERNAPASAN BERGERAK
Pernapasan bergerak ialah pengolahan pernapasan yang dilakukan bersamaan dengan melakukan gerakan jurus.

Pernapasan bergerak dikerjakan sebagai berikut :
1. Gerakan tungkai :
- Tungkai membentuk posisi kuda-kuda rendah, kedua kaki sejajar, ujung jari kaki ke samping berlawanan arah.
- Telapak kaki digesekkan ke lantai dan kedua tumit ditemukan satu sama lainnya pada setiap gerakan kaki maju sejengkal.
2. Gerakan tangan: Ada 10 Jurus, 


Pada awal melakukan gerakan, napas ditarik sebanyak mungkin melalui hidung, kemudian ditekan di bawah perut, sambil memajukan kuda-kuda setiap kali sejengkal yang disebut sebagai 1 langkah, seiring seirama dengan gerakan tangan. Untuk satu kali menekan napas, minimal dilakukan 10 langkah, setelah itu napas dikeluarkan, juga melalui hidung. Kemudian mengambil napas 2 atau 3 kali dan kemudian dilanjutkan dengan latihan lagi. Latihan dilakukan selama 45 menit dan ditutup dengan latihan pernapasan duduk akhir selama 5 menit.


Manfaat Latihan Senam Pernapasan dengan Rangkaian Gerak Jurus 
 1. Dengan posisi kuda-kuda rendah, kedua telapak kaki sejajar, dengan ujung jari kaki ke samping berlawanan arah, akan memberikan pengaruh terjadinya interaksi gaya Newton yang semakin besar, sehingga semakin mengaktifkan pusat energi tubuh dan interaksi antara medan bumi dengan medan tubuh juga diharapkan akan terjadi semaksimal mungkin.
2. Gesekan pada telapak kaki saat kuda-kuda maju sejengkal, dimaksudkan untuk pengaturan muatan listrik positif dan negatif dalam tubuh seperti pada peristiwa gesekan listrik bahan yang tidak bermuatan menjadi bermuatan dan yang bermuatan menjadi teratur positif dan negatifnya sehingga menghasilkan suatu medan listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar