SELAMAT DATANG DI WEBLOG TERAPI TOA (Treatment Of Anaerobic) & HERBAL ADEM ATI JEMBER, Asuhan Bpk. dr. Sofan & Rizki JS. HP. +6282-301433410 # Konsultasi Penyembuhan Melayani Konsultasi Pengobatan ONLINE -

Kamis, 03 Desember 2015

Apa itu Bugar ?



Setiap kegiatan dalam kehidupan ini selalu memerlukan dukungan aktivitas fisik bervariasi dari yang ringan smpai kepada yang berat. Hal itu tergantung pada sifat masing-masing pribadi yang bersangkutan sarta pola perilaku kehidupannya keluarga dan dalam masyarakat.

KEBUGARAN JASMANI
 
ialah derajat sehat dinamis yang sesuai (mampu mendukung) tugas-tugas fisik sehari-hari dalam jabatan, dalam keluarga dan juga dalam masyarakat, serta masih pula mampu mendukung kegiatan-kegiatan guna waktu luangnya yang bersifat produktif dan/atau rekreatif! Ketidak-mampuan mendukung semua tuntutan itu akan menimbulkan banyak hambatan bagi kelancaran pelaksanaan tugas dan bahkan bagi kebahagiaan kehidupan pribadi dan keluarganya itu disebabkan oleh karena sesungguhnya ia tidak memiliki derajat kesehatan diri yang memadai (tidak fit, tidak bugar) untuk dapat menghadap tugas dan tanggung jawabnya dalam jabatan dan dalam kehidupan pribadi beserta keluarganya.


KOLABORASI OLAH DAYA ENERGI 
Gerak terjadi oleh karena adanya energi yang dihasilkan di dalam otot melalui proses olahdaya, yang terjadi melalui 2 tahap yaitu :

- Olah daya anaerobik, yaitu proses menghasilkan energi tanpa menggunakan O2.
- Olah daya aerobik, yaitu proses menghasilkan energi dengan menggunakan O2.

BIOLISTRIK TUBUH
Jantung manusia dapat berdenyut di dalam tubuh merupakan peristiwa yang erat hubungannya dengan masalah listrik. Semua alat tubuh manusia, khususnya saraf dan otot, selalu berkaitan dengan peristiwa listrik. Demikianlah manusia yang merupakan satu sistem biolistrik yang sangat menarik. Sel-sel dalam tubuh manusia yang jumlahnya lebih dari triliunan, masing-masing mempunyai muatan listrik kurang lebih sebesar 90 mV dengan muatan listrik positif di luar membran sel dan muatan negatif di dalamnya.
          Kehidupan manusia yang semakin kompleks, disertai dengan adanya polusi di segala bidang, baik yang bersifat fisik (air, udara, gelombang/getaran), maupun yang bersifat mental (stress, frustrasi), menimbulkan berbagai macam problematika yang menyebabkan banyak orang menjadi sakit. Penyakit dapat menimbulkan gangguan listrik pada tubuh dan sebaliknya gangguan listrik pada suatu organ/alat tubuh, dapat menimbulkan.gejala penyakit. Dalam dunia kedokteran peristiwa listrik di dalam tubuh ini sudah dimanfaatkan antara lain dengan pemeriksaan EEG yaitu pemeriksaan untuk melihat gelombang listrik otak dan ECG yaitu pemeriksaan untuk melihat peristiwa listrik di dalam jantung.
            Senam Pernapasan Anaerobik (Treatment of Anaerobic) dengan metode khusus mengembangkan "Terapi" melalui pengolahan gerak, napas dan konsentrasi untuk menghasilkan satu sistem biolistrik tubuh yang lebih kuat dan teratur, sehingga dapat diri mampu melawan berbágai serangan penyakit di dalam tubuh, dapat pula dipergunakan untuk menolong orang yang sakit. Metode TOA (Treatment of Anaerobic) yang diciptakan oleh H. Rizki Joko Sukmono, SH (Jember, 1991) kini dipopulerkan kembali & dikembangkan dengan pendekatan Medis oleh Bapak H. Rizki yang bertujuan meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia dengan pemahaman pendekatan medis & psikologis yang bermanfaat bagi kesehatan fisik & mental. Pernapasan yang dilatih secara perlahan akan menghasilkan ketenangan jiwa, mental yang stabil, sehingga akan memberi pengaruh terhadap stabilitas fungsi susunan saraf otonom dengan meningkatnya fungsi saraf parasimpatik.

Fungsi saraf parasimpatik berhubungan dengan :

- Anabolisme yaitu: Metabolisme yang bersifat membangun, yang mengarah kepada perbaikan-perbaikan terhadap kerusakan jaringan dan gangguan fungsional.

- Fungsi sistem jantung yaitu pembuluh darah yang cenderung mengalami penghambatan menyebabkan melambatnya denyut jantung dan melemasnya pembuluh darah khususnya arteriolae, sehingga menyebabkan tekanan darah menurun.

- Peningkatan fungsi sistem lambung yaitu usus akan memperbaiki fungsi pencernaan dan penyerapan makanan.


Manfaat yang diperoleh dari latihan “Terapi Olah Raga Anaerobik”

adalah sebagai berikut:

- Badan selalu terasa segar bugar
- Meningkatnya Aura khususnya Wajah
- Lebih optimis dan mantap bila mengerjakan suatu pekerjaan.
- Daya tahan tubuh kebih meningkat, lebih semangat dan tidak mudah lelah.
- Pernapasan semakin panjang sangat baik buat para olahragawan & Penyanyi, ...
- Kwalitas tidur semakin baik dan terhindar dari Insomnia, Kegelisahan, Psikosomatik, ...
- Tidak pernah terserang flu bila kehujanan.
- Lebih konsentrasi dan rajin belajar guna meningkatkan Kecerdasan (Pelajar/Mahasiswa)
- Rasa percaya diri semakin besar dan hati semakin tenang.
- Buang air besar dan buang air kecil lancar dan teratur.
- Menyembuhkan Alergi dan keluhan-keluhan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar