SELAMAT DATANG DI WEBLOG TERAPI TOA (Treatment Of Anaerobic) & HERBAL ADEM ATI JEMBER, Asuhan Bpk. dr. Sofan & Rizki JS. HP. +6282-301433410 # Konsultasi Penyembuhan Melayani Konsultasi Pengobatan ONLINE -

Kamis, 03 Desember 2015

Natural Stress Reduction



Peran “Treatment Of Anaerobic” dengan pendekatan Psikologis adalah mampu mengurangi/meredam stres atau kegelisahan secara alami tanpa mengkonsumsi obat-obatan kimia (Hipnotik sedatif). Keadaan gelisah dapat membesarkan pembuluh darah dan mengurangi hormon penekanan, seperti adrenaline, noradrenaline, dan cortisol. Penelitian juga membuktikan bahwa Latihan Senam Pernapasan seperti Terapi 'TOA' dapat mengurangi :

· Tekanan darah tinggi
· mengurangi atherosclerosis
· mengurangi constriction dari pembuluh darah
· mengurangi bahan pengental dari jantung nadi serangan
· mengurangi penggunaan dari pengobatan antihypertensive
· mengurangi tingkat kematian
· mengembalikan produktivitas seseorang.


Keadaan Stres membawa efek pada sistem endokrin (endocrine system), yaitu sebuah sistem tubuh, berupa kelenjar yang memproduksi dan melepaskan sekresi yang disebut hormon (hormones), langsung ke saluran darah (kelenjar yang lain, seperti kelenjar ludah yang memproduksi air liur). Sistem endokrin yang terdiri dari kelenjar-kelenjar tersebut, mendistribusikan hormon keseluruh tubuh. Beberapa kelenjar endokrin terlibat dalam menampilkan respons tubuh terhadap stres, yang pertama adalah hipotalamus, suatu struktur kecil di otak, melepas suatu hormon yang menstimulasi kelenjar pituari didekatnya, untuk menghasilkan adrenocorticotrophic hormone (ACTH), yang selanjutnya menstimulasi kelenjar adrenal yang berlokasi di atas ginjal.
 
Di bawah pengaruh ACTH, lapisan terluar kelenjar adrenal yang disebut korteks adrenal, yang melepas sekelompok steroid (misalnya, cortisol dan cortisone). Kortikol steroid ini (disebut juga kortikosteroid) merupakan hormon yang mempunyai sejumlah fungsi yang berbeda-beda dalam tubuh. Hormon ini mendorong perlawanan terhadap stres, membantu perkembangan otot dan menyebabkan hati melepaskan gula, saat seseorang yang mengalami stres (Stresor) mengalami semacam ancaman atau ketertekanan. Mereka juga membantu tubuh mempertahankan diri dari reaksi alergi dan peradangan (inflamation).

Istilah kebingungan atau kegelisahan orang sekarang banyak mengenalnya dengan istilah Stres dan Penderitanya disebut dengan Stresor. Istilah stres menunjukkan adanya tekanan atau kekuatan pada tubuh, dalam Ilmu Psikologi, dikenal dengan istilah stres (stres) dan Sumber Stres disebut Stresor (stresor). Istilah stres berbeda dengan istilah distres (distres). Istilah distres mengacu pada penderitaan fisik atau mental. Dalam batas tertentu stres sehat untuk diri kita, stres membantu kita untuk tetap aktif dan waspada. Stres yang sangat kuat atau berlangsung lama dapat melebihi kemampuan kita untuk mengatasinya dan menyebabkan distres emosional seperti: depresi, kecemasan, atau keluhan fisik seperti: kelelahan, meningkatnya asam lambung dan sakit kepala, bahkan dapat menyebabkan sampai tingkat penyakit serius lainnya.

Stres dapat merangsang rusaknya otak kita, dimana penekanan, desakan, lelah, dan kerusakan koneksi neural di antara prefrontalnya otak cortex atau “CEO” dari otak. Ketika anda stres berat yang menekan phisik, otak memutusnya “lebih tinggi”, lebih meningkatkan, atau eksekutif frontal yang menyebabkan rangsangan kecil dan efek dari itu semua membuat kita dalam menjawab permasalahan harian tanpa berpikir; lalu kita membuat suatu keputusan dengan kata hati dalam nuansa emosi kuat, seperti ketakutan dan marah.


TANDA KETERTEKANAN SESEORANG
Cenderungan ke arah:
· Pemikiran kaku
· perilaku reaktif
· Pembuatan keputusan cepat
· Memori bekerja lemah
· Perhatian kacau
· Pemikiran tak pantas dan perilaku

Efek Fisiologi:
Kecenderungan ke arah:
· Lelah
· Tekanan darah tinggi
· Makan dan tidur tidak teratur
· Sistem kebal lemah (auto imun)

Ketidak-seimbangan Emosi :
Kecenderungan ke arah:
· Kekuatiran, kebimbangan, dan takut
· Harga diri rendah dan keyakinan diri
· Dangkal, emosi bersifat memecah belah
· Hubungan tidak stabil
· Kejenuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar